Rabu, 10 Maret 2010

My concern

Saya melihat fenomena terbaru di kalangan mahasiswa saya dan saya merasa sangat prihatin dengan kondisi ini. Banyak mahasiswa yang secara aktif mengupdate status di FB, tapi sedikit mahasiswa yang mengupdate informasi perkuliahan lewat website. Bahkan banyak juga yang tidak bisa bagaimana cara mendownload file dari sebuah website.... sebuah keprihatinan tersendiri buat saya.
Media internet dengan segala bentuk fasilitasnya mestinya menjadi tantangan tersendiri untuk mahasiswa, bagaimana memanfaatkan media tersebut dengan seoptimal mungkin. Keberanian untuk mencoba yang bermula dari rasa penasaran akan teknik operasional sebuah media... ternyata belum saya temui pada diri mahasiswa saya. Sejak mata kuliah SIA, PAB, sampai APS masih banyak peserta didik yang tidak punya 'sense of curious' sehingga cenderung untuk menggantungkan diri pada fasilitator (dosen maupun asdos)...
Saya tidak akan menyalahkan mahasiswa 100% dalam hal ini, karena semua pihak, termasuk saya harus berani berkaca pada diri sendiri, apa yang kurang...
So... guys, teman-teman mahasiswa yang saya cintai.... saya akan tantang anda untuk mempunyai rasa penasaran, kemudian mencoba untuk mengembangkan ide-ide anda dengan menggunakan media maupun fasilitas ICT... Selamat mencoba & good luck...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar